Senin, 01 Juni 2015

1 Juni Hellen Keller Meninggal

Tanggal Bersejarah - Perempuan tuna netra dan tuna rungu asal Amerika Serikat (AS) yang bernama Helen Keller menjadi simbol kegigihan manusia menghadapi keterbatasannya. Perempuan luar biasa itu meninggal pada 1 Juni 1968.

"Saya percaya, di balik seluruh tahun-tahun kegelapan dan kesunyian, Tuhan telah menggunakan hidup saya untuk sebuah tujuan yang saya tidak ketahui. Namun, suatu hari nanti saya akan memahaminya, dan saya akan terpuaskan," kata Helen Keller, seperti dikutipThe New York Times, Senin (1/6/2015).

Helen Keller meninggal pada usia 87 tahun. "Dia berpulang dalam tidurnya. Dia meninggal dengan tenang," kata teman Helen Keller, Winifred Corbally, yang telah menemani Keller selama 11 tahun akhir hidupnya.

"Hidup saya selalu bahagia karena saya punya teman-teman yang luar biasa dan saya memiliki banyak hal menarik untuk dilakukan," tutur Helen Keller dalam salah satu karyanya.

Semasa hidupnya, Hellen Keller banyak menulis buku dan mengajar di berbagai universitas ternama. Dia mendapat penghargaan dari universitas berbagai negara seperti Universitas Harvard, universitas di Galgow, Berlin, serta Delhi. Tidak hanya itu, dia juga memperoleh penghargaan dari setiap Presiden AS yang memerintah di sepanjang hidupnya, mulai dari Grover Cleveland hingga John F Kennedy.

"Saya jarang memikirkan keterbatasan saya, dan mereka tidak pernah membuat saya bersedih. Memang kadang ada sedikit masa mengasihani diri, tapi masa itu terasa samar-samar, layaknya hembusan angin di antara bunga-bunga. Angin berlalu, dan bunga-bunga itu tetap bahagia," ujarnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar